Baru* Kategori tutorial yang mungkin dapat membantu anda. Bila ada saran dan komentar silahkan isi di kotak yang sudah tersedia atau E-mail ke rama.ripper@gmail.com

Teknologi Cyborg

Sedikit demi sedikit kemajuan ilmu teknologi semakin pesat, pemikiran yang luar biasa para ilmuwan-ilmuwan yang terus berinisiatif, berkreatif, dalam memboat segala macam percobaan-percobaan. Kali ini Rambo Brain mendapat sebuah berita dimana terdapat 2 gambaran mengenai kemajuan Teknologi pada bidang Militer, Yaitu Cyborg.



Kemajuan teknologi membuat manusia makin mendekati dunia khayalannya. Lantas apa yang akan terjadi pada tahun 2050. Tidak ada yang tahu apa yang bakal terjadi! Namun pengakuan cukup mengejutkan datang dari Chief Technology Officer (CTO) Intel, Justin Rattner, yang menjadi pembicara utama pada pertemuan Forum Developer Intel, baru-baru ini. Ia mengatakan bahwa, perusahaan pembuat microprosesor terbesar ini tengah bekerja keras mewujudkan manusia mesin (cyborg).

Menurut Rattner, laboratorium riset intel saat ini sudah mengarah ke pengembangan inteface manusia mesin (cyborg) dan menguji dampaknya dimasa depan tentang project yang datang lebih cepat dari yang diharapkan itu.

"Industri ini telah melangkah jauh diluar apa yang pernah dipikirkan orang 40 tahun silam," ungkapnya. Rattner juga mengatakan mengenai pendekatan khusus intel merespon percepatan kemajuan teknologi yang sudah sangat luar biasa ini. "Mesin bahkan dapat mengambil alih kemampuan manusia dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi," tandasnya.

Ini merupakan perkembangan yang luar biasa, sekaligus juga menakutkan dari kemajuan teknologi. Dari contoh formulasi matematika sederhana saja dapat menunjukkan betapa komputer menghancurkan kemampuan otak kita dalam sekejap. Jika demikian ada kemungkinan dalam setiap bagian tubuh kita nanti dimasa depan bakal tertanam chip-chip pintar yang membuat kita punya status baru, cyborg

Dan Pembahasan kedua adalah kali ini mengenai dari bidang science. dan berhubungan pula dengan kesehatan.

Wah, ada penenemuan terbaru di bagian science, dimana 20 tahun lagi manusia Cyborg (hidup abadi) akan hidup berdampingan dengan manusia biasa. Seperti apa beritanya, yuk simak berikut ini siapa tau bisa sedikit me’refresh kan pengetahuan kita:

Seorang Ilmuwan bernama Ray Kurzweil mengklaim manusia bisa menjalani hidup abadi hanya dalam waktu 20 tahun mendatang melalui nanoteknologi dan peningkatan pemahaman tentang bagaimana tubuh bekerja.

Menurut ilmuwan berusia 61 tahun ini penemuan nanoteknologi akan datang dan mengatakan pemahaman tentang gen dan teknologi komputer meningkat begitu cepat.

Secara teoritis ditambahkan olehnya, saat pemahaman tersebut meningkat, maka nanoteknologi akan mampu menggantikan banyak organ-organ vital manusia, yang dapat tersedia dalam 20 tahun ke depan.

Kendati terdengar tidak masuk akal, Kurzweil yang menyebut teorinya sebagai Law of Accelerating Return menyatakan pankreas buatan dan implan saraf sudah di era sekarang.

Berikut pernyataan yang beliau ungkapkan:

‘Saya dan banyak ilmuwan lainnya percaya, dalam 20 tahun ke depan kita dapat memprogram kembali software tua tubuh kita, dan mengubah sistem penuaan. Teknologi akan membuat kita hidup selamanya, jadi kita dapat berharap suatu saat dunia akan dihuni dimana manusia menjadi Cyborgs, dengan kaki buatan dan organ palsu” – “Pada akhirnya nanobot akan menggantikan sel-sel darah dan bekerja lebih efektif. Dalam kurun waktu 25 tahun, kita dapat melakukan berlari dalam ajang olimpiade selama 15 menit tanpa mengambil napas, atau menyelam selama empat jam tanpa oksigen?

Dia juga menambahkan, nanoteknologi akan memperluas kapasitas mentalsedemikian rupa, sehingga kita akan mampu menulis buku dalam beberapa menit. Penderita serangan jantung, yang belum memanfaatkan sepenuhnya teknologi jantung bionik yang sudah ada, dengan tenang akan menyetir sendiri ke dokter untuk operasi kecil dibantu oleh bots darah yang membuat mereka tetap hidup.

So, bagaimana pendapat teman-teman semua ? Maukah hidup berdampingan dengan para cyborg ini 20 tahun mendatang?

Dan semoga aja bila sudah ada teknologi ini. Yang menulis Postingan di Rambo Brain ya Cyborgnya.. Hahaha :-) Jadi saya tinggal duduk manis deh.... Udah ah, mau Mam dulu.. Hoho..



*dari Kombas.com dengan perubahan seperlunya

Baca juga Ini yah :



0 Komentar:

Post a Comment